Sunday, July 25, 2010

Buah Pisang Meningkatkan Daya Pikir Anak

Hasil pencarian google
Buah pisang sangat baik untuk anak, selain bertekstur lembut buah pisang juga mengandung gizi dan nutrisi yang baik. Maka tak jarang ibu memberikan pisang sebagai tambahan nutrisi untuk anaknya. Selain dapat memberikan rasa kenyang dan membuat anak jadi mampu berkonsentrasi dengan baik, pisang juga memberikan energi pada anak sehingga anak mampu beraktivitas dan belajar dengan baik .

Didalam pisang mengandung vitamin B yang dapat mempertahankan aktivitas kerja sistem syaraf, hal tersebut dapat mendorong kosentrasi yang lebih lama. Dibanding dengan buah dan sayuran lainnya pisang memiliki kandungan mineral lebih tinggi terutama untuk vitamin B6, vitamin C, kalium, dan serat.


Dibanding dengan buah apel pisang mengandung protein 4 kali lipat dan karbohidrat 2 kali lipat, zat posfor 3 kali lipat zat besi dan vitamin A 2 kali lipat dari buah apel. Manfaat pisang dapat menghilangkan stress, meningkatkan daya pikir anak, mengobati radang pencernaan, serta menyehatkan mata.

Pisang juga bisa jadi asupan yang baik kerika anak sedang sulit makan, kandungan vitamin dan zat penting lainnya sudah mencukupi kebutuhan yang dibutuhkan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment here