Wednesday, July 14, 2010

Harga Kebutuhan Pokok Melonjak Naik

Hari ini pulang dah sore...seperti biasanya habis ganti pakaian dan asesorisnya :)) langsung nyalakan Televisi, biasanya gw langsung buka berita. ohhh!!! (shock) kamu tau ga kl harga kebutuhan pokok sekarang melonjak sampai 10x lipat dari harga sebelumnya.
Menurut berita tadi sore hampir semua kebutuhan pokok harganya melonjak naik, baik hasil komoditi pertanian maupun non pertanian. Gw sempat berpikir seandainya 200 juta saat bersamaan nonton berita tsb dan saat bersamaan teriak (shock), gw yakin teriakan itu bakalan nyampe ke telinga bos-bos yang ada diatas sana, biar mereka cari solusinya bentar lagi Puasa BOS!!!...bisa-bisa ga shaum dan buka puasa kl kyk gini.
Berita tadi sore sempat mewawancarai beberapa pedagang di pasar tradisional di jakarta. Gw kasih sedikit catatannya (daftar kenaikan barang) :



Daftar Kenaikan Barang


Nama Barang Harga Lama Harga Baru
Beras Rp 270.000Rp 300.000
Cabe Merah Rp 20.000Rp 45.000
Cabe Rawit Rp 15.000Rp 40.000
Ayam Rp 15.000Rp 20.000
Bawang PutihRp 12.000Rp 40.000


Nah sekarang kamu bisa lihat tuh daftar...kalu kamu pengen teriak...gpp BOS teriakin aja!!  dari pada kamu semua pada lompat dari pusat pertokoan karena tekanan ekonomi....:)) ("udah banyak tu kejadiannya").
Kenaikan harga terjadi banyak bos penyebabnya :
  • Karena cuaca banyak petani yang gagal panen
  • Nah!! ni dia yang cukup singnifikan. TDL naik BOS!!! biaya produksi jadi semua barang sudah mulai merangkak naik...( Agar kita bisa melewati cobaan ini marilah kita baca al-fatihah; Al-fatihah mulai....)
Alih-alih mau rileks..malah tambah sakit kepala gw bos and badan tambah lemes semua..... ya semoga saja ada solusi secepatnya dari pemerintah...amin!!

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment here