Saturday, July 10, 2010

Menperin: Tabung 3 Kg, Selang & Regulator Harus Merek Pertamina

CIKARANG - Menteri Perindustrian MS Hidayat menegaskan jika tabung beserta aksesorisnya, yakni selang dan regulator harus ber-brand PT Pertamina (Persero).

Pembuatan tabung nanti harus melalui order yang ditentukan Pertamina dan menunggu ditetapkan oleh Pertamina, begitu juga dengan aksesorisnya, harus ada brand dari Pertamina. Hal ini untuk quality control sehingga terjamin mutu kualitasnya," jelas Hidayat di sela sidak selang dan regulator gas 3 kg di Cikarang, Jumat (9/7/2010).
Hal ini, lanjutnya sesuai dengan apa yang telah disepakati oleh Pertamina sebelumnya. Alhasil, Pertamina juga akan proaktif dalam pengawasan produk-produk ini.

"Pertamina sekarang lebih proaktif dalam mengawasi terutama untuk produksi tabung gas baru, supaya seluruh tabung yang beredar beserta komponennya atau aksesorisnya menggunakan brand Pertamina, dan ini harus melalui pengawasan dari Pertamina," tambahnya. 

Selanjutnya, nantinya akan ada tim satgas dari Pertamina yang mengawasi pabrik-pabrik yang memproduksi tabung dan aksesorisnya. "Itu satu-satunya cara tepat kita untuk mengontrol, nanti ada tim teknis yang akan ditetapkan," pungkasnya
 
Sumber : Okezone.com

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment here