Saturday, July 10, 2010

Inilah Kunci Spanyol Hadapi Belanda


POTCHEFSTROOM - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengakui timnya masih menyimpan kekurangan. Namun, dirinya sudah mengantongi strategi sebagai kunci menghadapi Belanda di final Piala Dunia kali ini.

Sepanjang perjalanan di Afrika Selatan, La Furia Roja meraih lima kemenangan dari enam laga. Tak jauh berbeda dari sang rival, kemenangan besar David Villa dkk hanya 2-0 saat melawan Honduras di penyisihan Grup H. Selebihnya, tiga angka diraih berkat margin satu gol saja.

“Mungkin kami lemah dalam mencetak banyak gol. Tapi, itulah hal yang paling sulit dalam sepakbola,” kilah Del Bosque, seperti dilansir Super Sport, Jumat (9/7/2010).

Kendati demikian, sang pelatih tetap percaya diri dengan kemampuan anak-anak didiknya. Del Bosque memiliki strategi guna mengamankan laga pamungkas di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (12/7/2010) dini hari WIB.

“Kuncinya adalah konsisten dengan konsep bermain kami dan solidnya tim kami. Di samping itu, kualitas individu para pemain kami juga menjadi faktor penting,” paparnya.

“Kami juga akan mempertahankan susunan pemain selama enam pertandingan terakhir. Saya tidak yakin akan ada banyak perubahan,” tutup mantan pelatih Real Madrid.

Sumber : Okezone.com

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment here